The Newly Uncovered TRUE History of Match Poker

Apa yang kami pikir kami tahu…

Tim ahli Poker Pertandingan kami selalu tertarik pada akar kami – pada asal mula olahraga poker sekarang. Kami mengetahui bahwa, pada tahun 2008, Profesor Hukum Harvard, Charles Nesson, menjadi pendukung yang tajam untuk cara baru bermain poker ini.

Saya percaya sudah waktunya untuk [poker] untuk melepaskan diri dari reputasi buruk yang dibangunnya melalui asal-usulnya sebagai permainan judi,” Profesor Nesson menjelaskan. “Itu memiliki sejarah yang sama-sama terkenal sebagai pengejaran akademis.”

Profesor Nesson percaya bahwa pemikiran strategis, mengambil risiko berdasarkan informasi yang terbatas, berempati dengan lawan, dan bahkan menunjukkan kekuatan dari posisi lemah, semua keterampilan penting untuk bermain poker – dan untuk berlatih hukum.

Jadi dia memperkenalkan poker kepada mahasiswa hukum tahun pertamanya dan Harvard Poker Thinking Society dan membawa permainan poker, dan keterampilan penalaran tingkat tinggi, kepada mahasiswa hukum Harvard yang tak terhitung jumlahnya.

Namun konsep yang dia bawa kepada mereka bukanlah poker biasa, melainkan “Duplicate Poker” – berdasarkan konsep ‘Duplicate Bridge’ – bentuk Bridge kompetitif yang diakui sebagai mind sport. Di Jembatan Duplikat, semua meja diberikan pengocokan dek yang identik, yang memastikan bahwa semua kartu yang dibagikan ke meja adalah sama di setiap meja. Dengan cara ini, kinerja pemain hanya penting dalam relatif nalar; misalnya “mengingat bahwa Anda dan pasangan jembatan Anda mengalami kekalahan, apakah Anda tampil lebih baik daripada semua pasangan lain yang mengalami kekalahan tersebut?

Nesson adalah pendukung antusias ‘Duplicate Poker’. Premisnya adalah jika pengocokan yang identik ditangani di dua meja yang berbeda, orang yang berada di posisi 1 pada Tabel 1 bisa dibandingkan dengan orang di posisi 1 pada Meja 2. Pemain yang memenangkan chip paling banyak (atau kehilangan chip paling sedikit) dari keduanya biasanya dapat dikatakan telah memainkan kartu itu dengan lebih baik atau lebih terampil. Dikumpulkan di banyak tangan, game ini dapat memisahkan pemain poker yang terampil dari ikan dan ‘kotak keberuntungan’.

Sisanya adalah sejarah. Duplikat Poker kemudian diambil oleh Federasi Internasional Poker (IFP) sebagai cara untuk mengubah poker menjadi olahraga. Olahraga ini kemudian berganti nama menjadi ‘Match Poker’, IFP menjadi IFMP (untuk mengenali bahwa mereka mempromosikan ‘Cocok Poker’), dan mereka telah menjalankan kompetisi internasional sejak 2011. Anda dapat membaca lebih lanjut tentang IFMP dan acara internasional yang mereka jalankan di sini. Match Poker menjadi olahraga yang sah pada tahun 2017 ketika disetujui oleh GAISF (Asosiasi Global Federasi Olahraga Internasional).

Tetapi apakah adopsi Duplikat Poker oleh Profesor Nesson adalah yang pertama? Setelah sedikit riset, sebuah artikel di Cardplayer.com dapat mengarahkan kita ke pembuat Duplikat Poker.

Petunjuk Pertama

Di dalam artikel ini di cardplayer.com, penulis telah mewawancarai seorang pria bernama Randy Peterson, mengatakan, “Peterson, mantan detektif polisi berusia 53 tahun dan ahli game yang diakui secara hukum, menciptakan game [of duplicate poker] pada tahun 2001.

Peterson telah membangun reputasi mengubah permainan peluang menjadi permainan keterampilan, seperti yang dia lakukan dengan Bingo. Mungkinkah dia adalah otak di balik permainan yang suatu hari nanti akan menjadi Match Poker? Mungkin tidak sesederhana itu. Faktanya, artikel tersebut merujuk pada E-PokerUSA, yang juga menawarkan duplikat poker di situs mereka pada saat artikel itu ditulis (2006). Tampaknya ada ketegangan antara Peterson dan E-PokerUSA dengan Peterson mengklaim bahwa paten yang dia ambil pada tahun 2001 adalah kata terakhir tentang topik ini. Namun, penemuan lain oleh peneliti pemberani kami dapat membuat argumen ini diperdebatkan.

Setelah penggalian yang berlebihan, tim kami menemukan bukti bahwa ini bukan pertama kalinya konsep Duplikat Poker dijelaskan. Faktanya, kami menemukan bukti bahwa Peterson melakukannya bukan menciptakan permainan pada tahun 2001. Penjelasan rinci tentang cara kerja permainan yang tepat, secara khusus disebut sebagai ‘duplikat poker’, telah diterbitkan di Majalah Card Player delapan tahun sebelumnya, dalam artikel ‘strategi poker’ di 13 Agustus 1993 mereka. isu…

Penemuan

Judulnya: Game Duplikat Hold’em… Turnamen Poker Masa Depan, oleh BJ Altshuler dan Dan Kleinman. Anda dapat membaca artikel dua halaman yang ditranskripsikan di situs web kami di sini.

15 tahun sebelum Nesson mengajari murid-muridnya permainan terobosan yang akan menjadi olahraga dunia, dua penggemar poker California ini telah menjelaskan cara kerja permainan dengan sempurna: “Meskipun pemain bersaing melawan pemain di meja mereka, lawan mereka yang sebenarnya selama setiap putaran adalah pemain yang duduk di kursi yang sama di setiap meja lainnya.

…dimungkinkan untuk memiliki rangkaian kartu “buruk” yang panjang atau ketukan dan kemenangan yang buruk dengan membatasi kerugian Anda di tangan tersebut. Sebaliknya, jika Anda memiliki banyak kartu bagus – tetapi tidak memenangkan cukup banyak chip di tangan tersebut dibandingkan dengan pemain lain – skor Anda tidak akan bagus bahkan jika Anda memenangkan lebih banyak chip daripada yang Anda kalahkan..”

Apakah artikel Altshuler dan Kleinman ini merupakan eksplorasi publik pertama dari ide duplikat poker? Tidak. Faktanya, penyelidik kami mampu menggali mundur dalam waktu sejauh berbaris tahun 1993 untuk sebuah surat yang ditulis ke dalam Majalah Card Player berjudul ‘Beberapa ide‘…

Apakah duplikat poker – Pendahulu Match Poker – berasal dari Surat kepada Editor?

Sejelas ini, seorang EM Wilkinson dari Sydney, Australia, menulis:

Berikut adalah beberapa ide yang saya…

Bagaimana dengan turnamen poker dengan penyebaran kartu yang sama yang dibagikan ke setiap meja, sedikit seperti jembatan? Sarannya adalah cara jangka pendek untuk menemukan pemain terbaik dalam grup tanpa faktor yang biasa berupa kartu bagus/buruk yang menghalangi.

Dijelaskan secara sederhana, namun akurat, apakah kita di sini akhirnya menemukan sumber ide Match Poker? Mungkinkah Match Poker telah menjadi lingkaran penuh – awalnya disusun oleh EM Wilkinson di Australia, ditulis di sebuah majalah yang berbasis di Nevada, diadopsi oleh seorang profesor di Harvard, Massachusetts, dimainkan untuk pertama kalinya secara internasional di London dan kemudian dinamai oleh badan olahraga internasional di Swiss, hanya untuk versi online gamenya untuk kemudian dikembangkan oleh tim di Australia?

Jawabannya adalah tidak. Kami menemukan lebih banyak! Satu huruf terakhir di Card Player Magazine mungkin mengungkapkan jawabannya…

Pada 2 Julidan edisi Card Player, 1993, seorang pria yang hanya dikenal sebagai ‘Andrew Anonymous’ menanggapi surat EM Wilkinson Maret 1993, dengan informasi yang akhirnya dapat mengungkapkan akar dari olahraga Match Poker…

Akhir baris

Dia menulis, “Ini adalah balasan surat EM Wilkinson edisi 26 Maret 1993. Gagasan tentang “turnamen poker dengan penyebaran kartu yang sama dibagikan ke setiap meja, sedikit seperti jembatan,” tidak asli”.

Andrew Anonymous mungkin memiliki bukti bahwa ide permainan ini ada sebelum Wilkinson memiliki “beberapa ide”. Dan bukti ini menunjuk kembali ke penulis artikel Agustus 1993, ketika dia menulis;

Sekitar dua minggu yang lalu, seorang Bruce Altshuler muncul di Klub Normandie di Gardena dengan membawa alat aneh… Altshuler menjelaskan kepada kerumunan kecil yang berkumpul di sekelilingnya bahwa alatnya adalah “papan” untuk “duplikat poker” di sepanjang baris “jembatan duplikat” Papan yang biasa digunakan dalam kejuaraan pasangan jembatan.

Sehingga NS Altsuler! “Dua minggu sebelumnya” Andrew Anonymous menulis suratnya, sebelum Wilkinson menulis tentang ide tersebut (dan sekitar 8 tahun sebelum Randy Peterson mematenkannya), BJ Altshuler sudah berkeliling memajang papan aluminium buatan tangan yang memegang tangan duplikat untuk dibagikan. Ini menempatkan kita pada tanggal pada bulan Juni 1993, masih setelah artikel Wilkinson. Tapi tunggu dulu, Andrew bercerita lebih banyak:

Ini mengulangi adegan serupa mungkin dua bulan sebelumnya di ruang poker lain yang pernah saya hadiri… haruskah kita menganggap Altshuler telah menjajakan ide dan alatnya di klub lain juga?

Ini membawa kita sejauh jejak berjalan. Jika ingatan Andrew benar, ini akan terjadi pada awal 1993, tetapi apakah sebelum surat Wilkinson?

Jawabannya mungkin terletak pada kenyataan bahwa, jika Altshuler sudah membangun dan memamerkan alatnya saat ini, masuk akal bahwa gagasan yang menjadi dasar alat itu dapat ditelusuri kembali setidaknya pada awal tahun 1992 dan seterusnya. adalah, kemungkinan besar, miliknya ide.

Apapun, konsep itu diabadikan dalam 13 Agustus 1993, artikel oleh Altshuler dan Kleinman. Oleh karena itu, mereka mungkin benar, dikreditkan dengan penemuan duplikat poker, di mana olahraga Match Poker menelusuri akarnya.

Jadi, dari kita semua di Match Poker On line, terima kasih Bruce Altshuler dan Danny Kleinman karena telah menciptakan game yang sangat kami sukai!

Menelusuri sejarah ini seperti menemukan makna hidup bagi kami. Ini adalah bukti lebih lanjut bahwa apa yang kami lakukan adalah sesuatu yang diinginkan orang – memiliki kesempatan untuk bersaing secara internasional dalam permainan yang mereka sukai dan diakui sebagai yang terbaik!

Pastikan untuk membaca artikel kami tentang bagaimana Match Poker telah berevolusi dari asal-usul yang sederhana ini sebagai ‘duplikat poker’, ke Match Poker IFMP, hingga masa depannya sebagai aplikasi seluler yang tidak seperti sebelumnya: Match Poker On line.

Author: webmaster

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *